Posted by : ama
Kamis, 06 Oktober 2016
Berikut beberapa teknik untuk menggunakan kamera agar hasil yang didapat lebih bagus, yaitu :
1. Blocking : Penempatan objek yang sesuai dengan kebutuhan gambar
2. Camera Blocking : Penempatan posisi kamera yang sesuai dengan kebutuhan gambar
3. Background : Latar belakang/bagian belakang obyek yang dijadikan point of view (sudut pandang)
4. Foreground : Latar depan/bagian depan obyek yang dijadikan point of view (sudut pandang)
5. Over Shoulder : Pengambilan gambar dua tokoh yang saling berhadapan dengan mengambil bagian punggung sebagai fore-ground/latar depan)
6. Lining Up : Membatasi adegan. Operator kamera atau sutradara mengatur penempatan kamera sehingga mencakup ruang pengelihatan yang diinginkan. Dapat juga berarti framing.
7. Imaginary Line/Garis Imajiner : Perekayasaan Sutradara sebagai patokan untuk mengatur set camera dan posisi pemain agar tidak salah dalam screen-direction
7. Imaginary Line/Garis Imajiner : Perekayasaan Sutradara sebagai patokan untuk mengatur set camera dan posisi pemain agar tidak salah dalam screen-direction